Workshop Komunitas Blogger Tasikmalaya di Pesantren Al-Munawwar

Share on :
Workshop Komunitas Blogger Tasikmalaya di Pesantren Al-Munawwar merupakan sebuah kegiatan yang baru - baru ini di adakan pihak blogger tasikmalaya yang bekerja sama dengan IKMAL (Ikatan Muda Mudi Al-Munawwar). kegiatan yang di hadiri dari mayoritas blogger, para santri dan organisasi IKMAL ini mampu membuat kesan - kesan yang tidak ternilai harganya, meski kegiatan workshop yang di adakan kali ini free alias gratis tapi ilmu yang bisa kita dapatkan dalam acara berupa ilmu yang bisa di bilang mahal harganya. ilmu yang terkandung dalam acara jarang kita jumpai secara mudah, maka itulah hadir acara Workshop Komunitas Blogger Tasikmalaya di Pesantren Al-Munawwar.

Komunitas Blogger

acara workshop komunitas blogger tasikmalaya ini hadir dengan tujuan mengajak warga sekitar pondok pesantren al-munawwar baik itu masyarakat, santri dan juga IKMAL untuk bisa meraih sebuah penghasilan yang nyata dari dunia online.memang tidak dapat di pungkiri lagi kalau jaman sekarang udah jamannya serba internet, dari maka itu para blogger tasikmalaya memboyong peserta workshop untuk bersama - sama meraih sebuah penghasilan di internet, di samping itu juga agar kita tidak terlalu canggung atau gaptek dengan yang namanya internet.

dalam acara tersebut banyak penjelasan yang di sampaikan dari para pemateri yang sudah sangat ahli dalam bidangnya masing - masing. misalkan aja dari mastah Sanny Rizky Jatnika, beliau menjelaskan seputar cara mendesain sebuah web agar menjadi indah di pandang dan seo friendly. di samping itu web design juga ternyata merupakan hal penting, dimana jika web kita indah akan membuat si pengunjung web menjadi nyaman dan berlama - lama mebaca artikel yang kita sampaikan dalam web itu sendiri.

selain mastah Sanny RJ juga banyak para pemateri yang berbagi ilmunya dalam bidang masing - masing, seperti : mastah Arisyanto yang menjelaskan seputar marketing online, mastah Angga Rakasa yang spesial dalam bidang affiliatenya, tentang forex yang di jelaskan sama mastah Edo Sahrudin, dan juga mastah Ewwik Ewin yang menyampaikan seputar PTR, selain PTR ada juga istilah PPC yang di perjelas sama mastah Dudi Jaya S, dan hal yang menunjang semua itu dalam pencarian google adalah SEO (Search Engine Optimization) yang di sampaikan oleh dewa SEO yang bernama Argun (Arif Gunawan).

ada banyak sekali ilmu dan hikmah yang saya dapatkan dalam kegiatan di atas yang tidak dapat saya sampaikan dengan kata - kata. saya pribadi mengucapkan banyak terimakasih kepada para pemateri yang telah rela berbagi ilmunya terhadap saya yang awam dengan namanya blogging. dan semoga saja ada lagi acara Workshop Komunitas Blogger Tasikmalaya di Pesantren Al-Munawwar.

1 komentar:

ZMS mengatakan... 7 November 2012 pukul 19.36

sekretariat komunitasna dmana euy???
hyong ngiringan gabung

Post a Comment and Don't Spam!